21 Juni 2009

Cara Install windows XP notebook compaq CQ40 337TU

Seperti sudah pernah dibahas pada postingan saya sebelumnya tentang cara install notebook Toshiba L200 yang memerlukan driver sata. Maka demikian pula dengan notebook compaq cq40 337tu. untuk install windows XP pada notebook compaq cq40 337tu inipun memerlukan driver sata agar dapat mengenali hardisk saat install windows XP. Untuk menggabungkan driver sata dengan windows XP agar proses Install windows XP notebook compaq CQ40 337TU berjalan sempurna, silahkan baca postingan saya sebelumnya. Untuk driver sata notebook compaq CQ40 337TU silahkan klik disini

22 komentar:

  1. ngak paham saya, bagaimana mau install window xp pada compaq? ape betul kita wajib install NLITE dulu sblm install&format xp?

    BalasHapus
  2. nlite hanyalah program untuk menggabungkan driver sata dengan windows XP. jika driver satanya tidak dimasukkan, maka pada saat proses intallasi akan terjadi blue screen. dan install gagal

    BalasHapus
  3. kenapa saya masih blue screen, waktu mau booting dari CD. Saya menggunakan external floppy dan sudah mendownload SATA Drivers. Harusnya pertama booting, dari CD atau Floppy kah ?
    Kalau dari CD hasilnya blue screen,
    kalau dari Floppy, Remove disks or other media. Press any key to restart.

    mohon pencerahannya mas, terima kasih

    BalasHapus
  4. sebaiknya pake cd booting. kadang kalo dari floppy disk external ga terbaca floppynya. jadi gabungkan driver sata tersebut dengan windows windows XP. saya sudah coba dan sukses

    BalasHapus
  5. saya mo tanya nh, saya punya laptop CQ40 337TU, knp yach driver suaranya lama ngedeteknya, kira-kira knp yach, mohon bantuannya.....
    trims

    BalasHapus
  6. aku punya drivernya untuk notebook tersebut. ntar di upload ya

    BalasHapus
  7. masih seputar cq40 337tu bisa postingin tahapan dari awal cara instal windows xp plus driver satanya.. dan cara gabungin driver sata ke windows xpnya gmn? masukin driver sata ke windowsnya masuk ke file windows yang mana?

    mohon info selengkapnya untuk tahapan dari awal s/d akhir . terima kasih..

    BalasHapus
  8. Blog nya bgus mas..
    mw nnya mas, saya punya compaq cq40-337TU..Saya ada masalah saat saya lg maen game..Sound nya kadang2 bermslah dan gambarnya juga, detail nya kurang terlihat.Apa itu ada msalah dengan drivernya gk y??
    Kasik solusi y, mkasih sblumnya...

    BalasHapus
  9. maaf wan, ntar aku postingkan yahh.. cara gabung driver satanya

    BalasHapus
  10. Om..maap nih saya mau downgrade Toshiba Satellite T115 dari Windows 7 ke Xp...minta share driver2 nya dong....Trims (Denu)

    BalasHapus
  11. Sore pak,, Saya punya masalah dengan Compaq cq40-337TU saya. Masalahnya adalah Microsoft ISATAP Adapter yg kalo saya reinstall akan keluar This device is not working properly because Windows cannot load the drivers required for this device. (Code 31) Tolong solusinya dan Terimakasih sebelumnya atas jawaban dan solusinya.

    Email Saya : Waren413@xl.blackberry.com

    BalasHapus
  12. itu berarti driver tidak cocok dengan OS yang dipakai

    BalasHapus
  13. Udah hampir 1thn saya make koq..

    Tapi tiba2 aja muncul Microsoft ISATAP Adapter yg kalo saya reinstall akan keluar This device is not working properly because Windows cannot load the drivers required for this device. (Code 31).

    Jadikan kalo cuman masalah driver ga mungkin,toh sebelumnya baik2 aja koq.

    BalasHapus
  14. kalau gitu saya juga sulit untuk menjawabnya karena tidak langsung lihat kasusnya... windows versi apa yang dipakai? SP1, SP2 atau windows Vista?

    BalasHapus
  15. Selamat sore Pak, saya baru berhasil membeli COmpaq CQ40-532TU yang O/S aslinya Linux. Saat ini untuk hemat pengeluaran, saya mau install dengan Win XP-SP2 asli yang sudah saya beli sebelumnya. Tapi saya ada masalah dengan SATA driver. Saya sudah coba dengan driver sata cq40 337tu tapi tetap belum berhasil. Saya mohon bantuannya. Terima kasih.
    Salam dari Dave

    BalasHapus
  16. coba buka BIOS program pada notebook compaq tersebut, cari setingan IDE / sata controller atau yang sejenisnya, jika ada ubah posisinya ke posisi IDE. Tapi jika tidak ada saya akan usahakan mencarikan driver satanya

    BalasHapus
  17. Terima kasih udah ngerepotin, tapi sayangnya BIOS udah gak bisa di apa-apain lagi. Jadi tetep deh nungguin driver sata yang cocok.
    Makasih ya...
    Salam dari Dunia

    BalasHapus
  18. maaf lagi diluar kota ne, telat balasnya.. tapi saya akan coba cari semampunya ya

    BalasHapus
  19. mas compaq cq40-337tu saya tidak mau jalan,cuma sampai tulisan compaq aja,dipencet2 cuma keluar suara aja...gmna tuh mas,tolong pencerahannyaa...email saya:alfidsni@hotmail.com

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. ya ni membingungkan intal laptop campaq.......
    saya maw tnya bgaimana cara mamsukkan nlite,net framwork....kedalam cd????
    apakah driver tersebut d satukan dengan cd xp??
    tw bgaimana lakah memulai instalnya....

    email saya : wildraerizon@gmail.com

    BalasHapus
  22. mas mw nx langkah mneginstall windows 7 ke compac presario CQ40? kmren uda reinstall 2 kali tapi ko' programx ga mw jln ya mas......trus z install linux..eh malah tambah bingung.mksh ya mas atas masukanx.

    BalasHapus